Selasa, 28 Januari 2014

SOFTWARE ECUV 2.3.3

Assalamualaikum, wr.wb

nama saya Ayu Dwi Wardani, melalui blog ini saya ingin berbagi tentang software Ecuv 2.3.3. 
semoga bermanfaat ya.....  :)

 
Ecuv 2.3.3 adalah software matematika yang membantu kita dalam menyelesaikan persoalan matematika yaitu  persamaan kuadrat, software ini membantu kita untuk menentukan factor-faktor dari persamaan kuadrat. Jadi kita hanya memasukan saja nilai yang akan kita cari. Hanya mengklik enter langsung keluar hasilnya yang berupa nilai x1 dan x2.


Software ini pasti sangat dibutuhkan bagi pelajar dan mahasiswa. Tetapi menurut saya yang membutuhkan software matematika ini lebih banyak siswa SMP dan SMA . Karena di pelajaran SMA dan SMP terdapat materi pembelajaran yang berkaitan dengan mencari factor-faktor dari persamaan kuadrat. Sedangkan untuk mahasiswa tidak terlalu membutuhkan software ini, karena mereka sudah paham cara penyelesaiannya , tetapi tidak bisa dipungkiri mahasiswapun kadang menggunakan software ini untuk mencari nilai yang lebih rumit.
Kelebihan dari software ecuv 2.3.3
1.      Software ini bersifat portable , artinya tidak perlu di instal, jadi kita hanya menklik double di software tersebut maka software tersebut langsung terbuka.
2.      Software ecuv mampu mencari factor-faktor dari persamaan kuadarat,
3.      Ukuran filenya sangat kecil, hanya 40 kb saja , jadi sangat mudah untuk di download.
4.      Cara menggunakan software ini sangatlah mudah , kita hanya memasukan nilai yang akan kita cari kemudian klik enter lalu hasilnya pun sdah kita ketahui.

Kelemahan dari software ecuv 2.3.3
1.      Software ini hanya bisa digunakan untuk tiga suku saja , jadi jika kita mencari factor dari persamaan kuadrat yang mempunyai nilai x3  itu tidak bisa dilakukan disoftware ini.
2.      Software ini menggunakan bahasa sepanyol jadi kita sulit memahami bacaan dari software ini.


Screen shot cara mengunakannya adalah sebagai berikut:

 1. Kita buka ecuv 2.3.3


2. Masukan nilai yang akan kita cari di kolom   

Misalnya    1 x2    +   5x   +   6   =  0





Nah kita bisa lihat pangkat terbesar dari x adalah x2 jadi kita hanya bisa mengoprasikan jika terdapat 3 suku saja , jika menyelesaikan bentuk persamaan kuadrat yang pangkat terbesarnya lebih dari dua itu tidak bisa dilakukan di software ini.
Kelemahan lainnya kita bisa lihat di bahasa yang digunakan , bahasa tersebut sulit untuk kita pahami, tetapi dengan menggunakan symbol yang mudah kita bisa memahami pesan dari software ini.

 
a.      3. Tinggal klik menu calcular, hasilnya akan tampil sebagai berikut

Selucion 1 , maksudnya adalah x1
Selucion 2 , maksudnya adalah x2
Sangat mudah bukan , jadi bagi kita yang kesulitan dalam mencari factor-factor dari persmaan kuadrat kita bisa menggunakan software ini , ecuv 2.3.3

SEMOGA BERMANFAAT....

:)




0 komentar:

Posting Komentar